GURU GARIS DEPAN (GGD) SUMBA TIMUR SALURKAN BANTUAN KE PANTI ASUHAN AL ABROR

Bantuan tersebut disalurkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di panti asuhan Al Abror.
WAINGAPU - Wabah virus corona yang melanda hampir di semua daerah Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumba Timur, membuat berbagai kalangan melakukan kegiatan sosial. Salah satunya yang dilakukan oleh #Gerakanberbagi THR yang di gagas oleh Saudara Aprisal Al Nahli sebagai koordinator bersama dengan rekan-rekan guru lainnya.

Koordinator kegiatan menyampaikan bahwa penggalangan dana dilakukan mulai 15 - 21 Mei 2020 dan terkumpul uang sejumlah Rp13.705.000,00 dari para donatur. Dana senilai Rp13.000.000,00 dibelanjakan beras sebanyak 1 ton atau 200 kantong [Rp65.000/5 Kg/kantong]. Sedangkan sisanya sejumlah Rp705.000,00 untuk bantuan pembangunan gedung panti dan mushola.
Mereka menyalurkan donasi tersebut kepada Panti Asuhan Al Abror, Jumat (22/5/2020) pukul 13.00 WITA. Donasi diterima langsung oleh salah satu pengurus panti yaitu Ustad Abu Bakar. 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur dari GGD Sumba Timur, GGD Indonesia, Guru Peduli, dan Donatur Indonesia atas kepeduliaannya kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga kegiatan sosial seperti ini masih terus berlanjut", ujar Ustad Abu Bakar dalam wawancara kepada tim #GerakanberbagiTHR.
Mengingat anak-anak binaannya sedang dirumahkan akibat wabah covid 19, beliau menyampaikan bahwa bantuan beras akan didistribusikan ke beberapa tempat diantaranya wilayah Kamalaputi, Kampung Got, Kampung Baru, Kampung Arab, dan Kampung Bugis.
Dalam kesempatan lain Aprisal Al Nahli selaku koordinator juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kerjasama yang baik dan rekan-rekan guru. "Semoga bantuan Bapak/Ibu mendapat keberkahan di sisi Tuhan". ujarnya.
Aprisal melanjutkan, selain bantuan untuk anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, tim berencana kembali menggalang dana untuk pembelian alat pelindung diri (APD). Bantuan tersebut rencananya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dalam penanganan wabah virus corona.
Dokumentasi Kegiatan #GerakanberbagiTHR



Mas Mund
Mas Mund (Munandar, S.Pd.,Gr) Karir sebagai Guru Matematika 1. SMA N 3 Seulimeum (2011-2012) 2. Lembimjar Neutron Slawi (2014) 3. SMK YTP Tegal (2014-2017) 4. SDN Lahua (2017-sekarang) "Orang yang memendam akan kalah dengan orang yang mengungkapkan, dan orang yang menunggu akan kalah dengan orang yang melakukan”.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter